Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Visi dan Misi

Visi

Visi sering dinyatakan sebagai cara pandang jauh kedepan kemana suatu organisasi harus diarahkan agar tetap eksis, antisipatif, dan inovatif. Visi akan membawa atau mengarahkan tumbuh dan berkembangnya suatu organisasi untuk kurun waktu panjang kedepan minimal sepanjang organisasi tersebut hidup. Visi mencerminkan apa yang harus dilakukan selama suatu organisasi berdiri.

                                Adapun visi Bagian Adm. Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Bima adalah:

” Terwujudnya Kota Bima Sebagai KotaReligius, Berakhlak Mulia, dan Berbudaya

 

Misi

Misi adalah sesuatu yang harus diemban/dilaksanakan suatu organisasi sesuai visi yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa misi merupakan suatu penjabaran tentang apa yang harus dilakukan agar visi yang telah disepakati dapat dicapai. Misi dapat dikatakan sebagai suatu koridor atau alat pengendali suatu organisasi dalam menetapkan kegiatan atau strategi operasionalnya sehingga tidak menyimpang dari visi yang disepakati. Dalam mencapai visinya, Sekretariat Daerah Kota Bima telah menetapkan 9 (Sembilan) misi yang akan menjadi pegangan dalam mengembangkan atau merumuskan langkah selanjutnya.

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Bagian Adm. Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Bima menetapkan 4 (empat) misi yang akan menjadi pegangan dalam mencapai visi tersebut yaitu :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan Masyarakat dalam bidang agama, kesejahteraan rakyat, pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan Olahraga.
  2. Meningkatkan fasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam bidang agama, kesejahteraan rakyat, pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan Olahraga.
  3. Mewujudkan Kerukunan antar Umat Beragama.
  4. Meningkatkan fasilitas-fasilitas Tempat Ibadah melalui Bantuan dan Pelayanan masyarakat.
  5. Peningkatan Pembinaan dan Monitoring terhadap Perkembangan Bantuan, dan Pelayanan Masyarakat, Kepemudaan dan Keagamaan.
  6. Perwujudan perkembangan Kesejahteraan Sosial dan Kehidupan beragama secara berkesinambungan.
  7. Perencanaan dan Pemantauan Pemberian Bantuan dan Perkembangan Sosial Masyarakat